by

KEPALA RESORT AIR HIAM BAGAN LIMAU MONITORING PERKEMBANGAN PROGRAM PE DI DESA AIR HITAM

Air Hitam Bagan Limau, 28 Agustus 2019 –Program Pemulihan Ekosistem (PE) TN Tesso Nilo, terus dipantau dan dimonitoring perkembangannya oleh Kepala Resort Air Hitam Bagan Limau.  Kegiatan monitoring ini dilaksanakan bersama staf SPTN Wilayah I Lubuk Kembang Bunga dan anggota TNI sebagai mitra kerja. Kegiatan monitoring ini adalah kegiatan rutin untuk mengawasi pelaksanakan kegiatan PE.

Kegiatan kegiatan yang tengah dilakukan oleh kelompok tani Desa Air Hitam diantaranya adalah kegiatan pembibitan tanaman hutan dan MPTS. Kegiatan tersebut diantaranya penyiapan lokasi pembibitan, pemasangan jarring, pemasangan paranet,pengisian tanah ke polibag. Selain ini juga dilakukan perawatan rutin terhadap bibit-bibit yang telah ditanam sebelumnya.

Kepala Resort Air Hitam Bagan Limau Bapak Ahmad Gunawan S.Hut beserta tim juga berdiskusi dengan kelompok tani hutan Desa Air Hitam. Kegiatan diskusi ini untuk menggali informasi terkait kendala permasalahan yang dihadapi oleh kelompok petani hutan.

Diharapkan dengan kegiatan monitoring secara rutin dapat membantu kelompok tani hutan untuk terus bersemangat berkarya sehingga mendorong kesuksesan program PE ini. Sesuai dengan pernyataan Kepala Balai TN Tesso Nilo Ir. Halasan Tulus,”kegiatan monitoring akan terus kita laksanakan untuk mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi kelompok masyarakat dan segera kita atasi permasalahan tersebut secara bersama sehingga mempercepat dan memperlancar kesuksesan promram PE ini di TN Tesso Nilo” ungkap Kepala Balai.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed