by

INSPEKTORAT KEMENTERIAN LHK KUNJUNGI DAN BINA KEGIATAN RHL TN TESSO NILO SELUAS 1000 HA

SPTN WILAYAH I LKB, Rabu 07 Agustus 2019 – TN Tesso Nilo mendapatkan kunjungan dari Inspektorat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK). Maksud dan tujuan kedatangan Inspektorat Kementerian LHK pada kesempatan ini adalah untuk melakukan kunjungan pembinaan program RHL TN Tesso Nilo seluas 1000 Ha.

Pada kunjungan dan pembinaan tersebut, Inspektorat memberikan arahan dan inspeksi lokasi RHL serta arahan kegiatan teknis lainnya. Didampingi oleh Kepala Resort Lancang Kuning Air Sawan Bapak Asari, S.Hut, Inspektorat melaksanakan peninjauan lokasi meliputi peninjauan lokasi persemaian di blok I dan II di Resort Lancang Kuning Air Sawan dan Resort Air Hitam Bagan Limau serta lokasi RHL.

Pada kesempatan kunjungan dan pembinaan tersebut Inspektorat bersama Kepala Resort Lancang Kuning Air Sawan Bapak Asari, S.Hut berdiskusi mengenai kendala dan hambatan dalam pengelolaan kawasan khususnya dalam hal kegiatan RHL.

Kepala Balai TN Tesso Nilo Bapak Ir. Halasan Tulus menyambut baik kunjungan dan pembinaan yang dilakukan Inspektorat Kementerian LHK sesuai dengan pernyataannya,”Balai TN Tesso Nilo mengapresiasi atas kunjungan dan pembinaan yang dilaksanakan Inspektorat Kementerian LHK untuk kegiatan RHL TN Tesso Nilo, hal tersebut dapat kami tangkap sebagai perhatian lebih dari Inspektorat untuk kegiatan RHL. Balai TN Tesso Nilo berharap koordinasi dapat terus terjalin demi keberhasilan kegiatan sehingga kegiatan bisa lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku”, terang Kepala Balai.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed