by

SPTN WILAYAH II BASERAH MENYERAHKAN 500 BIBIT TANAMAN KEHIDUPAN KEPADA MASYARAKAT

Baserah, Minggu 04 Agustus 2019 – SPTN Wilayah II Baserah menyerahkan bibit tanaman kehidupan kepada Ketua RT 04 Dusun Kuala Tebangan. Bibit tersebut akan ditanam pada areal bekas kebakaran dan kritis seluas 1 Ha.

Bibit tanaman kehutanan dan kehidupan tersebut diterima langsung oleh perangkat Dusun Kuala Tebangan Ketua RT Bapak Lijan. Penyerahan bibit ini dilakukan oleh personil SPTN II Baserah dipimpin oleh Kepala Resort Onangan Nilo Bapak Joni Putra Siregar. Tanaman yang diserahkan berjumlah 500 bibit yang tediri dari bibit nangka, petai dan sirsak.

 

Permintaan bibit ini merupakan swadaya langsung dari masyarakat Dusun Kuala Tebangan. Masyarakat merasa perlu untuk melakukan penghijauan pada lokasi-lokasi bekas kebakaran. Untuk kegiatan penanaman rencananya akan dilaksanakan secara swadaya dan bergotong royong oleh masyarakat.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang diapresiasi langsung oleh Kepala Balai TN Tesso Nilo Bapak Ir. Halasan Tulus, “kami sangat mengapresiasi inisiatif dan keinginan masyarkat untuk melakukan penanaman dan penghijauan pada kawasan terbuka di Dusun meraka, Kondisi ini menandakan  bahwa trend masyarakat semakin melihat dimensi eratnya hubungan harmonis antara alam dan masyarakat setempat yang saling membutuhkan. Balai TN Tesso Nilo siap mendukung dan menyediakan bibit bagi masyarakat. Kami akan terus mensosialisasikan dan menginventarisasi masyarakat yang mau swadaya melakukan penanaman di dusun meraka.”

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed