by

BALAI TN TESSO NILO TERIMA KUNJUNGAN PRAKTIKUM LAPANGAN MAHASISWA PASCA SARJANA UR

Pangkalan Kerinci, Selasa, 30 Juli 2019 – Balai TN Tesso Nilo menerima kunjungan dari mahasiswa Ilmu Lingkungan program Pasca Sarjana Universitas Riau. Kunjungan rombongan mahasiswa tersebut bermaksud untuk melaksanakan praktikum lapangan mata kuliah “Konservasi Sumberdaya Alam dan Ekosistem”.

Rombongan sebanyak 25 orang mahasiswa disertai dosen pembimbing Dr. Nofrizal, berangkat dari Pekanbaru menuju kawasan TN Tesso Nilo. Sebelum praktek lapangan terlebih dahulu menyambangi kantor Balai TN Tesso Nilo untuk memperoleh informasi terkait pengelolaan TN Tesso Nilo. Pada kesempatan tersebut rombongan mahasiswa mendapat arahan oleh Ka Sub Bag TU  TN Tesso Nilo, Bapak Delfi Andra, SP sebagai pembekalan sebelum memasuki kawasan TN Tesso Nilo.

Praktikum lapangan dikawasan TN Tesso Nilo nantinya akan mempelajari bagaimana konservasi sumberdaya alam yang dilaksanakan oleh TN Tesso Nilo. Beberapa lokasi yang akan dikunjungi diantaranya lokasi pembibitan tanaman hutan, flying squad, dan kawasan hutan di SPTN Wilayah I LKB. Kegiatan praktek lapangan ini akan didampingi oleh Kepala SPTN Wilayah I LKB Bapak Taufiq Haryadi, SP  dan Kepala Resort Air Sawan Lancang Kuning Bapak Asari, S. Hut.

Kegiatan dan kunjungan serupa di apresiasi baik oleh Balai TN Tesso Nilo selaras dengan pernyataan Kepala Balai Ir. Halasan Tulus, “ Terimakasih TN Tesso Nilo dipilih sebagai tempat praktek mahasiswa S2 tersebut dan apresiasi yg tinggi kepada Universitas Riau, dengan harapan nantinya ada umpan balik berupa saran dalam pengelolaan kawasan, pengembangan pengetahuan dan promosi, serta optimalisasi manfaat kepada masyarakat dan pembangunan regional khususnya kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau”.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed