by

BALAI TN TESSO NILO, POLRI, DAN TNI BENTUK TIM GABUNGAN UNTUK ANTISIPASI KARHUTLA

Pangkalan Kerinci, Senin 29 Juli 2019 – Balai TN Tesso Nilo  mengadakan rapat gabungan untuk mengantisipasi kejadian kebakaran hutan di kawasan TN Tesso Nilo. Dalam rapat gabungan ini dihadiri oleh Kapolsek Ukui, Kapolsek Pangkalan Kuras, Kapolsek Langgam, Danramil Sorek, Balai Gakkum Seksi II Sumatera, Ka SPTN I dan II, Kepala Resort TN Tesso Nilo, d an Dansat Brigdalkarhut TN Tesso Nilo.

Kondisi cuaca yang ekstrim dalam beberapa minggu terakhir di Provinsi Riau khususnya disekitar kawasan TN Tesso Nilo, dapat memicu kebakaran hutan dan lahan. Oleh karena itu perlu dilakukan upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Dalam rapat gabungan ini dibahas mengenai upaya pencegahan kejadian kebakaran hutan yang terjadi dikawasan TN Tesso Nilo dan sekitarnya.

Untuk melakukan pencegahan tersebut perlu digiatkan kegiatan patroli, sosialisasi yang terdiri dari unsur TNI, Polri, TN Tesso Nilo, Balai Gakkum, Brigdalkarhut dan MPA atau masyarakat. Tim gabungan ini nantinya akan dibagi kedalam beberapa kelompok kerja untuk mengcover seluruh kawasan TN Tesso Nilo, khususnya kawasan berpotensi tinggi terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Pembentukan tim gabungan dan kegiatannya di dukung penuh oleh Kepala Balai TN Tesso Nilo, “ tim patroli gabungan ini akan segera kita bentuk, tim ini merupakan inisiasi bersama antara TN Tesso Nilo, TNI, Polri dan masyarakat. TN Tesso Nilo dan mitra berkomitmen penuh dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Kami harapkan masyarakat dapat berperan aktif bekerjasama dengan tim gabungan”, Ujar Kepala Balai Bapak Ir. Halasan Tulus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed