by

RESORT SITUGAL DAN RESORT ONANGAN LAKSANAKAN PENANAMAN PAKAN GAJAH

Beserah, Sabtu 25 Mei 2019 – Petugas Resort Tesso Situgal dan Resort Onangan Nilo laksanakan kegiatan pembinan habitat dalam bentuk penanaman tanaman pakan satwa gajah yang dilaksanakan di kawasan Resort Tesso Situgal dan Resort Onangan Nilo. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara TN. Tesso Nilo dengan mitra Yayasan Taman Nasional Tesso Nilo.

Rangkaian Kegiatan ini dimulai dari pengiriman bibit ke lokasi tanam yg dimulai dari tanggal 22 Mei s.d 23 Mei 2019. Selanjutnya tanggal 24 Mei 2019, tim melakukan pembersihan lahan dan pembuatan jalur sekaligus pemasangan ajir/patok tanaman. Kemudian dilanjutkan dengan penanaman bibit tanaman yang menjadi pakan gajah.

Penanaman bibit pakan gajah

Bibit tanaman yang ditanam adalah jenis cempedak hutan dan bamboo. Kedua jenis tanaman ini adalah tanaman yang disukai oleh gajah. Luas areal penanaman 2 Ha di Resort Situgal dan 2 Ha di Resort Onangan Nilo. Lokasi penanaman tersebut merupakan jalur alami pergerakan gajah di TN.Tesso Nilo

Menurut Kepala Resort Situgal Bapak Amir Hamzah, S.Hut, kegiatan penanaman pakan gajah ini berlangsung sesuai rencana dan tidak ada kendala berarti di lapangan, “kami berharap tanaman ini mampu menjadi sumber pakan masa depan bagi gajah-gajah di TN.Tesso Nilo”.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed