by

KEGIATAN PROGRES PEMULIHAN EKOSISTEM RESORT AIR HITAM BAGAN LIMAU

Pelalawan – Petugas SPTN wilayah I Lubuk Kembang Bunga melaksanakan  3 ( tiga ) rangkaian kegiatan progres (PE)  Pemulihan  Ekosistem di Resort AHBL tepatnya di wilayah Desa Air Hitam  dan Desa Bagan Limau.

Progres di Desa Air Hitam menurut keterangan Kepala Resort Air Hitam Bagan Limau,  progres PE terhadap 500 Ha di Desa Air Hitam saat ini mendapatkan kemajuan positif. Setelah pertemuan dengan Kades Air Hitam Juga telah mendapatkan beberapa kesepakatan, “Penetapan lokasi pembibitan seluas 1 Ha di dalam areal PE sudah ditetapkan,  antara pihak kontraktor dengan Kades Air Hitam sepakat semua tenaga kerja pembibitan diambil sepenuhnya dari masyarakat Desa Air Hitam, sudah kita sepakari juga pengerjaan pembersihan lokasi pembibitan akan langsung dimulai esok hari Kamis 25 April 2019. Dan dalam 2 minggu kedepan pihak kontraktor akan mulai mendatangkan bibit sekaligus membuat persemaian sampai Agustus 2019” jelas kepala resort Air Hitam Bagan Limau Ahmad Gunawan , S.Hut.

Progres PE di Desa Bagan Limau juga sudah mendapatkan kesepakatan. Pada hari Rabu tanggal 24 April 2019  telah dilakukan presentasi terbuka hasil verifikasi kelompok kepada para pengurus kelompok yang juga dihadiri oleh Kepala Desa Bagan Limau.

Kepala Desa Bagan Limau bersama dengan MMP mengungkapkan siap melakukan perbaikan berkas kelompok dalam waktu 1 (satu) minggu kedepan. Apabila sudah selesai akan segera diserahkan kembali pada BTNTN.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed