by

TIM SPTN WILAYAH II BASERAH TN.TESSO NILO MUSNAHKAN KAYU JENIS KULIM SAAT PATROLI

Baserah, Kamis s.d Senin, 11 s.d 15 April 2019 – Tim petugas SPTN Wilayah II Baserah Nilo kembali melaksanakan patroli rutin di kawasan hutan alam Resort Onangan Nilo. Patroli kali ini merupakan lanjutan dari giat patroli yang dilaksanakan diminggu sebelumnya, dimana pada giat sebelumnya tim patroli yg dipimpin Kepala Resort Onangan Nilo menemukan tumpukan kayu yg diduga hasil dari kegiatan illegal logging.

Menemukan bukti ilegel loging,  tumpukan kayu Kulim dengan ukuran kayu yang diperkirakan lebar 8/15 CM dengan  panjang kurang lebih rata-rata 2 M tersebut dimusnahkan  sesuai arahan dari Kepala SPTN Wilayah II Baserah. kayu-kayu tersebut di musnahkan, seluruh barang bukti kayu dibuat  cacat  dengan cara di cacah dan dipaku.

Pemusnahan barang bukti illegal loging oleh petugas

Selain kayu, tim patroli juga menemukan puluhan bibit tanaman sawit yg siap tanam, lokasi tumpukan bibit sawit, namun tim tdk menemukan pemilik bibit-bibit sawit tersebut.

Yang menarik dari patroli kali ini ialah banyaknya ditemukan jejak-jejak gajah di sekitar jalur patroli yang mengarah ke sungai perbekalan, lokasi ditemukan jejak gajah tersebut  menjadi tempat beraktifitasnya rombongan gajah-gajah untuk mandi dan berkubang sebelum melanjutkan perjalananya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *