by

TN.TESSO NILO DAN WWF RIAU LAKSANAKAN PENGECEKAN LOKASI PENANAMAN DAN PEMBANGUNAN CAMP RESTORASI

Pelalawan, Rabu-10 April 2019 – TN.Tesso Nilo bersama WWF Centeral Sumatera  melaksankan Pengecekan rencana lokasi camp restorasi dan lokasi penanaman oleh WWF untuk tahun 2019 di batas  Antara Resort AHBL dan Resort Air Sawan Lancang Kuning SPTN I LKB. Pengecekan lokasi dilaksanakan oleh 3 (tiga) Orang Petugas SPTN I Lubuk Kembang Bunga, 3 (tiga) Orang petugas SPTN II Baserah,  2 (dua) Orang Tenaga Kontrak SPTN I Lubuk Kembang Bunga, dan  4 (empat) Orang WWF Riau.

Menggunakan sampan pompong, tim melakukan pengecekan rencana lokasi pendirian camp restorasi yang direncanakan oleh WWF Riau untuk dijadikan camp restorasi yang kedua dengan menyusuri sungai nilo selama 3,5 jam.

Rencana penanaman yang akan dilakukan berada di tepi sungai nilo resort Air Sawan Lancang Kuning SPTN I LKB dengan semak belukar dan lahan terbuka. hasil pengecekan dilapangan lokasi berada di Grid H18 resort Air Sawan Lancang kuning SPTN I LKB, sedangakn  dari hasil pengecekan dilapangan, rencana lokasi pembangunan camp restorasi berada di grid H 19 yang merupakan wilayah resort  AHBL SPTN I LKB.

Dalam kegiatan pengecekan ini, tim yang dipimpin oleh Kepala SPTN II baserah langsung melakukan sosialisasi tentang akan dilakukannya penanaman di rencana lokasi penanaman tersebut.

Berdasarkan keterangan Kepala SPTN II Baserah yang memimpin tim pengecekan, tahap awal rencana penanaman dilakukan dibantaran sungai nilo ke timur yang terbuka “pengecekan lokasi sudah kita lakukan bersama dengan para mitra dari WWF, kedepannya semoga penanaman dan pembangunan camp restorasi akan dapat terlaksana sesuai dengan yang kita harapkan, dan kita akan upayakan itu” terang Kepala SPTN II Baserah Bapak Ibram Eddy Candra, S.Hut, M.Sc.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *