by

PATROLI RUTIN DAN SOSIALISASI OLEH SPTN II BASERAH RESORT ONANGAN NILO

Baserah, Rabu-Kamis 10-11 April – SPTN II Baserah Resort Onangan Nilo melaksanakan patroli rutin di sekitar hutan alam Resort  Onangan Nilo. Dilaksanakan oleh 2 Petugas  Polhut, 3 Orang YTNTN, dan 2 Orang Tenaga Kontrak TN.Tesso Nilo. Patroli di laksanakan di wilayah batas hutan tersisa Resort Onangan Nilo  daerah Kuala Renangan dan Nilo. Pada waktu pelaksanaan kegiatan, kondisi cuaca mendung dan di lokasi  hari sebelumnya diguyur hujan.

Pada hari pertama patrol, disela-sela kegiatan, tim mensosialisasikan himbauan tentang  pencegahan karlahut  kepada Pak RW Boimin Kuala Renangan, Tim patroli kemudian menyusuri kawasan hutan tersisa, tim memantau titik bekas illegal logging yang terjadi sebelumnya.

Pada hari pertama tim juga melakukan Himbauan kepada warga yang mendiami pondok di dalam kawasan TN.Tesso Nilo untuk tidak melakukan pembakaran serta membantu memantau titik api di sekitar pondoknya..

Tim Patroli juga menemukan keadaan pos yang telah dirusak oleh Gajah dengan merobek dinding pos berupa papan sebanyak tiga lembar dikarenakan keberadaan rombongan gajah di sekitar pos.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *