by

DIGUYUR HUJAN DERAS,PETUGAS SPTN WILAYAH II BASERAH TETAP LAKSANAKAN PATROLI RUTIN DARAT

Baserah-Selasa s.d Kamis, 26 s.d 29 Maret 2019 – SPTN Wilayah II Baserah TN.Tesso Nilo laksanakan patroli rutin darat di wilayah hutan tersisa Resort Onangan Nilo yang berbatasan dengan HTI PT. Putri Lindung Bulan (PLB). Patroli rutin tersebut dilaksanakan oleh 2 (dua) orang Polhut, 1 (satu) orang PEH dan 3 (tiga) orang tenaga kontrak TN. Tesso Nilo.

Menurut keterangan dari tim patroli, kondisi cuaca di lokasi 2 (dua) hari berturut-turut sedang diguyur hujan yang cukup deras, namun tak menyurutkan niat tim patroli untuk menyelesaikan agenda kegiatan patroli yang telah direncanakan.

Disela-sela kegiatan, tim juga menyempatkan mensosialisasikan himbauan/maklumat Bupati Pelalawan Nomor : 364/BPBD/II/2018/47 tentang penanggulangan karlahut di Kab. Pelalawan kepada masyarakat dan perusahaan di sekitar wilayah SPTN Wilayah II Baserah.

Penempelan brosur himbauan/maklumat Bupati Pelalawan Nomor : 364/BPBD/II/2018/47 tentang penanggulangan karlahut di Kab. Pelalawan

Tim patroli usai sosialisasi berkesempatan ikut serta bersama masyarakat berburu/mencari dan memanfaatkan hasil hutan berupa buah2an seperti Tampui dan Cempedak yg mulai berbuah dan tersebar didalam hutan, dari keterangan tim saat mencari buah-buahan hutan tim banyak menemukan jejak kotoran gajah yang diperkirakan baru saja melewati lokasi tersebut.

“Selama patroli tim tidak menemukan titik api atau kebakaran di jalur yang dilewati, harapannya patroli rutin seperti ini bisa menekan jumlah kebakaran dan pembukaan lahan ilegal” ungkap salah satu tim patroli, Amir Hamzah, A.md .

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *