by

TN.TESSO NILO IKUTI KEGIATAN PENANAMAN DI HARI BHAKTI RIMBAWAN KE-36

Kampar, – Sabtu 16 Maret 2019, Kepala Balai TN.Tesso Nilo ikuti kegiatan menanam pohon di Taman Wisata Alam (TWA) Desa Buluh Cina, Kecamatan Siak hulu, Kabupaten Kampar. Penanaman pohon tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Bhakti Rimbawan ke 36 yang jatuh pada tanggal 16 Maret 2019 .

Kegiatan menanam pohon tersebut di hadiri oleh Gubernur Riau, UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan se-Riau, OPD Riau, Mitra, dan masyarakat.

Beberapa jenis tanaman yang ditanam saat itu diantaranya pohon bintangor, kulim, kruing dan beberapa jenis tanaman hutan lainnya. Total ada 7000 bibit pohon yang disiapkan saat itu yang terdiri dari jenis tanaman buah dan tanaman hutan.

Kepala TN.Tesso Nilo bersama peserta kegiatan penanaman

Kampar Berdasarkan keterangan dari Kepala Balai Tn.Tesso Nilo, tanaman yang ditanam merupakan tanaman hutan, sedangkan tanaman buah seperti jengkol, durian, mangga, sirsak, petai dibagikan kepada masyarakat untuk mereka tanam sendiri.

Diungkapkan Kepala Balai Tn.Tesso Nilo Ir.Halasan Tulus, dengan kegiatan tersebut diharapkan timbulnya kesadaran berbagai pihak untuk terus menjaga lingkungan tetap asti dan hijau terutama Kawasan Konservasi dan Taman Wisata Alam.

“Mudah-mudahan langkah bersama kita ini menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk menjaga hutan dan lingkungan kita tetap hijau” ujar Kepala Balai TN.Tesso Nilo Ir.Halasan Tulus.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *