TN.TESSO NILO PERINGATI HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL DENGAN AKSI BERSIH-BERSIH BERSAMA GAJAH

by
Pelalawan – Senin 04 Maret 2019, TN.Tesso Nilo melaksanakan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019 di SPTN Wilayah I Lubuk Kembang Bunga.
.
Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019 diperingati oleh TN.Tesso Nilo dalam bentuk kegiatan aksi bersih bersih sampah dikawasan TN.Tesso Nilo, di ikuti oleh petugas TN.Tesso Nilo, KAPOLSEK UKUI, Masyarakat desa LKB, PERBANI, BRIGDALKARHUT TNTN, WWF, SMPN 1 Ukui, MMP LKB, MMP AIR HITAM, MMP BAGAN LIMAU, Komunitas Tapak Rimba, dan PME.
.
Sebelum kegiatan aksi dimulai, TN.Tesso Nilo bersama seluruh undangan kegiatan terlebih dahulu dimulai dengan apel kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Balai TN. Tesso Nilo, Bapak Ir. Halasan Tulus dengan menyampaikan amanat Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
.
Kegiatan aksi bersih sampah dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019 kemudian dilanjutkan dengan melakukan pengumpulan sampah kawasan TN.Tesso Nilo terfokus di daerah Klinik gajah, menara, dan jalur track wisata. Kegiatan pengumpulan sampah di mulai secara simbolis oleh 2 (dua) ekor gajah Flying Squad.
.
Pada kegiatan aksi bersih sampah ini TN.Tesso Nilo berhasil membersihkan sampah sebanyak 15 keranjang, pada areal sekitar 2 Hektar. Sampah dikumpulkan untuk kemudian di musnahkan. Kegiatan aksi di tutup dengan makan bersama.
.
Berdasarkan keterangan Kepala SPTN Wilayah I LKB aksi bersih sampah merupakan bentuk kepedulian kepada lingkungan “selain dalam rangka memperingati HPSN tahun 2019, aksi bersih sampah ini merupakan bentuk kepedulian TN.Tesso Nilo dan masyarakat sekitar untuk menjaga lingkungan sekitar dan kawasan TNTN bersih dari sampah, semoga langkah kita dapat menjadi rujukan bagi semua pihak agar selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan” terang Kepala SPTN I LKB Taufiq Haryadi, SP

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *