Tim Humas KLHK Shooting Film Di Taman Nasional Tesso Nilo

by

Keindahan serta keberagaman Taman Nasional Tesso Nilo tampaknya tak habis-habis untuk diabadikan, pasalnya selalu saja ada kegiatan dokumentasi yang dilaksanakan di kawasan hutan.

Kali ini pada 14 S.d 16 Maret 2018, tim dari humas KLHK laksanakan pengambilan video documenter di kawasan Taman Nasional. Proses pengambilan video dipimpin oleh Bapak Ihwan, kepala sub bagian publikasi selaku ketua tim.

Kegiatan pengambilan video menitik beratkan pada kegiatan-kegiatan yang merupakan kolaborasi masyarakat dengan TNTN. Peliputan dengan mengambil video berupa kegiatan rehabilitasi, proses pembibitan, budidaya madu hutan Tesso Nilo, serta ekowisata seputar kawasan hutan dan di kawasan TNTN.

Selain mengabadikan kegiatan diseputaran kawasan hutan, budaya dan adat masyarakat di sekitar TNTN tak luput dari sasaran tim Humas dari KLHK dalam agenda shooting video nya.

Kelapa Balai Taman Nasional Tesso Nillo, Bapak Supartono, S.Hut., MP,  menerangkan bahwa saat ini TNTN dalam pengelolaannya melibatkan masyarakat sekitar kawasan TNTN. Pelibatan masyarakat ini bertujuan agar masyarakat ikut menjaga dan mendapat manfaat sebesar-besarnya dari keberaaan TNTN.

“Peliputan seperti ini kita dukung pengambilannya dari awal hingga akhir karena kita juga butuh bantuan dari semua pihak untuk mempromosikan Taman Nasional”, terang Bapak Supartono, S.Hut., MP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *