SPW I Lubuk Kembang Bunga Ikuti Rapat Koordinasi Penanganan Karhutla Tingkat Kecamatan Ukui

by

Ukui, TNTN – SPW I Lubuk Kembang Bunga, Taman Nasional Tesso Nilo realisasikan bentuk upaya penanggulangan KARHUTLA dengan ikut serta dalam rapat koordinasi penanggulangan bencana KARHUTLA, Selasa, 6 Maret 2018 di Kantor Camat Ukui.

Rapat koordinasi melibatkan Camat Ukui, Kapolsek Ukui, Danramil Pangkalan Kuras, Kepala Seksi Pengurus Wilayah LKB, Dinas LH Pelalawan, Kelapa Desa  Lubuk Kembang Bunga, Kepala Desa Air Hitam, dan perusahaan-perusahaan bidang kehutanan yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Rapat dibuka oleh Camat Ukui dengan penyampaian instruksi Bupati Pelalawan serta evaluasi penanganan KARHUTLA 2017. Dalam rapat dibahas masalah yang kerap dihadapi seperti masih adanya klain wilayah penanganan oleh perusahaan, Alat komunikasi yang tidak menjangkau semua wilayah, serta belum adanya honor bagi MPA.

Dari rapat juga ditetapkan hasil bahwa dalam penanganan kathutla di wilayah Kecamatan Ukui dibagi dalam 3 rayon dimana TNTN masuk kedalam 3 rayon bersama semua pihak yang terlibat dalam penanggulangan.

‘’Rapat koordinasi seperti ini selain memperjelas jalur Koordinasi juga sebagai alarm kita untuk pengingat bahwa masalah bencana kebakaran hutan tidak bias dianggap main-main dan harus dipersiapkan sedini munkin’’, terang Kepala SPW I, Bapak Taufiq Haryadi, SP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *