Ratusan Sepeda Berpacu Telusuri Kawasan Hutan Taman Nasional Tesso Nilo

by

TNTN – Maret 2018, Minggu 18/03/2018 di kawasan Taman Nasional Tesso Nilo ramai dengan penampakan ratusan sepeda.

Lebih dari 150 pesepeda berkumpul hendak menyusuri jalan hutan dalam rangka Launching Forest Bike atas kerja sama Balai Taman Nasional Tesso Nilo dengan komunitas sepeda Gowes Club Siput. “saya tidak menyangka akan hadir seramai ini karena awalnya hanya acara Minggu sehat dengan bersepeda, ternyata dapat sambutan yang antusias dari TNTN, Tokoh Desa dan masyarakat”, terang Lilik Pristiana Ketua Gowes Club Siput.

Start dari Gapura koridor RAPP di Desa Lubuk Kembang Bunga, kegiatan bersepeda yang diikuti oleh 150 peserta yang terdiri dari gabungan komunitas sepeda di Kabupaten Pelalawan. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Anggota Ketua DPRD Pelalawan Nasarudin ,S.H, M.A, Anggota DPRD Kab. Pelalawan Sudirman Laham dan Ade Irwan, utusan Polsek, utusan Koramil serta masyarakat Desa Lubuk Kembang Bunga.

Melewati jalan kawasan hutan, pesepeda finish di guest house hutan Tesso Nilo sambil menikmati wisata hutan.

Selain kegiatan bersepeda peserta juga disuguhkan dengan safari gajah dan diberi edukasi tentang gajah langsung oleh Kepala Balai Taman Nasional Tesso Nilo Bapak Supartono S.Hut, M.P.  Para peserta pesepeda terlihat antusias mendengarkan penjelasan perilaku gajah.  Beberapa kali anak gajah Bernama Harmoni Rimbo mengagetkan peserta dengan tingkah lucunya mengajak bermain dengan menyeruduk para peserta.

“Kita berharap kegiatan seperti ini dapat terus kita lakukan secara rutin, berkesinambungan dan dapat dukungan dari semua pihak, karena TNTN tidak bisa berjalan sendiri dan membutuhkan bantuan dari teman teman komunitas” ungkap Kepala Balai TNTN Supartono S.Hut , M.P

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *