Beralaskan Tikar, Kepala Seksi Pngelolaan Wilayah II Baserah TNTN, Pdkt Dengan Makan Bersama Masyarakat Sambil Diskusi

by

Baserah, TNTN – Pendekatan secara horizontal dilakukan Kepala Seksi Pengelolaan Wilayah II Baserah Taman Nasional Tesso Nilo. Pendekatan dilakukan kepada masyarakat yang merupakan salah satu Desa penyangga TNTN, Desa Gunung Melintang pada Rabu siang 07/03/18.

Diskusi terkait konservasi dan perlindungan hutan dilakukan Seksi Pengelolaan Wilayah II secara non formal dengan ramah tamah bersama tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh adat Desa Gunung Melintang.

Selain berdiskusi santai dengan masyarakat, Tim SPW II Baserah TNTN juga makan siang  bersama. Makan siang sambil diskusi santai dilakukan beralaskan tikar. Kelapa SPW II juga terlihat duduk bersila makan bersama dengan masyarakat.

Usai makan bersama dan berdiskusi masalah pengelolaan kawasan konservasi, Tim SPW II Baserah juga serahkan bibit dan melakukan penanaman bibit bersama masyarakat.

“Dengan pendekatan santai seperti ini kita berharap masyarakat sekitar kawasan tidak hanya jadi pendukung, tapi juga jadi teman kita dalam pengelolaan dan perlindungan kawasan konservasi” terang Kepala SPW II Baserah, Bapak Ibram E. Chandra, S.Hut., M.Sc.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *