Diguyur Hujan, TNTN Tetap Ikuti Apel Siaga Darurat Penanggulangan Bencana Karhutla Kab. Pelalawan

by

TNTN, Pangkalan Kerinci –  Balai Taman Nasional Tesso Nilo ikuti APEL siaga gabungan pada hari Senin, 05/03/18 di halaman Kantor Bupati Pelalawan. Meski dalam keadaan diguyur hujan gerimis tidak menyurutkan niat peserta kegiatan apel.

APEL siaga gabungan dilaksanakan dengan tema “Darurat penanggulangan bencana KARHUTLA Kabupaten Pelalawan”. Dipimpin langsung oleh Bupati Pelalawan, Apel dihadiri oleh segenap aparat pemerintahan Kabupaten Pelalawan, TNI, Kepolisian, Damkar Pelalawan, Perusahan bidang kehutanan di Kabupaten Pelalawan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan, Manggala Agni Daop Rengat, dan keluarga besar TNTN.

Dalam penyampaian amanat APEL, Bupati Pelalawan-Bapak H.M Harris memberikan arahan untuk semua pihak agar tetap siaga dalam penanggulangan bencana kebakaran hutan di Kabupaten Pelalawan. Ungkapnya, Kabupaten Pelalawan peringkat 1 di Provinsi Riau dalam kesiapsiagaan penanganan bencana KARHUTLA. Bupati berpesan dan mengharapkan agar dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi tersebut.

Peserta dari Balai Taman Nasional Tesso Nilo yang merupakan bagaian dari tim besar tersebut ikut berbangga hati dengan prestasi tersebut. Ka resort Tesso-Situgal, Aming Hamzah, S.Hut menyatakan: “Mudah-mudahan untuk kedepan khususnya TNTN dengan kerja sama tim, Berharap kasus kebakaran hutan di tahun 2018 bekurang jumlahnya. Saat ini tim dari TNTN semakin kuat dengan dibentuknya brigade Karlahut, dengan adanya kekuatan tambahan ini, kita bisa memaksimalkan lagi sumberdaya yang ada sehingga lebih tanggap untuk menangani bahaya kebakaran hutan”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *